Inilah 5 Jenis Pekerjaan yang Paling Dicari

Sistem ini memberikan fleksibilitas dan dapat menguntungkan karyawan dan perusahaan dalam hal penghematan waktu dan biaya.

Jenis sistem kerja ini menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dengan maraknya alat komunikasi digital dan pandemi COVID-19, yang memaksa banyak perusahaan membuat kebijakan kerja jarak jauh (remote).

Inilah beberapa pekerjaan remote yang paling dicari adalah:

1. Online Marketing/Digital Marketing

Profesi digital marketing makin lama banyak dicari oleh perusahaan besar maupun kecil. Profesi ini dituntut untuk menguasai beragam macam trik pemasaran secara digital layaknya email marketing, pay per click, search engine marketing, sarana sosial, SEO management.

2. Social Media Manager

Social sarana manager merupakan keliru satu type pekerjaan yang mengalami perkembangan besar di dalam beberapa tahun terakhir. Tugas umum berasal dari seorang social sarana manager adalah menjaga & mengelola account sarana social seperti konten writer, merencanakan trik marketing, membuat posting & caption, menjawab pertanyaan.

3. Work From Home

Work From Home (WFH) adalah sistem kerja dimana karyawan dapat melakukan tugas pekerjaannya dari rumah alih-alih pergi ke kantor.

Sistem ini memungkinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh, menggunakan teknologi untuk tetap terhubung dengan tim mereka dan menyelesaikan tanggung jawab mereka.

Bekerja dari rumah memerlukan koneksi internet yang baik dan komputer atau perangkat lain untuk mengakses file, email, dan alat komunikasi terkait pekerjaan.

Karyawan yang bekerja dari rumah bertanggung jawab untuk menyiapkan dan memelihara lingkungan kerja yang produktif, yang mungkin mencakup ruang kerja yang ditentukan dan peralatan yang andal.

Tanpa perlu bolak-balik ke kantor, karyawan dapat menghemat waktu dan uang, serta memiliki kontrol lebih atas work-life balance mereka.

Selain itu, sistem ini dapat membantu perusahaan mengurangi biaya yang terkait dengan pemeliharaan ruang kantor fisik, seperti sewa, utilitas, dan perlengkapan kantor, cek  disini.

4. Writer

Selain designer, writer merupakan profesi yang paling banyak digeluti oleh freelancer. Pekerjaan writer bisa berupa copywriter untuk sarana sosial, content writer, jasa penulisan artikel, dan lain-lain.

5. Data Analyst

Data analyst memiliki tugas untuk mengambil, dan menginterpretasikan information supaya perusahaan bisa memahaminya dan mengambil ketentuan berdasarkan information tersebut. Salah satu pekerjaan information analyst bisa berupa produksi information yang rumit jadi lebih gampang di dalam wujud tabel, grafik, atau lebih-lebih laporan.