Begini Spesifikasi Tokico Seri FRP Terkini

Tokico seri FRP merupakan tidak benar satu tipe flow meter solar yang berfungsi untuk mengukur aliran berbagai material didalam bentuk cairan, udara, maupun bubuk. Alat ini mengukur kecepatan aliran didalam kurun saat tertentu.

Sekilas Mengenai Tokico Seri FRP

Tokico seri FRP merupakan tidak benar satu variasi product pengukur aliran dari merk asal Jepang yakni Tokico. Perusahaan pemroduksi pengukur aliran selanjutnya telah berdiri sejak th. 1950 dan hingga sekarang masih mobilisasi bisnisnya di bidang fuel measurement. Jadi, telah tentu barang-barang hasil produksinya memiliki kualitas benar-benar baik.

Seri FRP biasa digunakan untuk mengukur aliran bahan bakar seperti kerosin atau minyak dengan viskositas tinggi. Seri ini biasa Anda temukan terhadap perusahaan yang mobilisasi bisnis perusahaan minyak dan gas atau bisnis lain sebagai flow meter minyak atau bahan fluida lainnya.

Mengapa Menggunakan Tokico Seri FRP

Flow meter benar-benar perlu untuk berjalannya sistem produksi. Tokico seri FRP menjadi tidak benar satu flow meter yang benar-benar kondang di kalangan industri di bidangnya dikarenakan sebagian alasan berikut.

-Prinsip penghitungannya menggunakan positive displacement, yakni menggunakan penunjuk jarum, maka Tokico seri FRP memiliki akurasi benar-benar tinggi, yakni 0,5%.

-Produsen merk ini berasal dari Jepang, yakni Tokico System Solutions, ltd. Jepang kondang dengan barang mengolah memiliki kwalitas tinggi dikarenakan sistem mengolah mereka berjalan sesuai SOP (Standard of Procedure).

-Counter pengukurnya menggunakan jarum supaya bisa menyatakan hasil pengukuran sedetail mungkin.

-Memiliki varian flange dari berbagai ukuran. Flange benar-benar perlu dikarenakan menjadi konektor pada satu pipa dengan pipa lain. Adanya variasi flange, dapat lebih mudah untuk lakukan instalasi pipa satu dengan pipa lain.

-Arah aliran bisa horizontal maupun vertikal mengikuti kebutuhan instalasi pipa.

-Meskipun alat ini memiliki tingkat akurasi 0,5%, namun pengguna masih bisa tingkatkan tingkat akurasinya menggunakan bantuan aksesori lain, yakni accuracy adjustor.

Material Tokico Seri FRP

Material pembentuk Tokico seri FRP adalah cast iron. Menurut Wikipedia, cast iron atau besi cor merupakan material besi-karbon dengan kadar karbon lebih dari 2%. Materialnya tersusun atas 3-3,5% karbon dan 1,8-2,4% silikon.

Jenis dan Seri FRP

Tokico seri FRP memiliki 2 macam jenis, yaitu:

-Non Reset

Jenis seri non reset merupakan pengukur yang perhitungannya tidak bisa di-reset menjadi dari 0 (nol), supaya angka yang tertampil di counter merupakan kuantitas akumulasi aliran dari pemanfaatan awal. Ciri dari Tokico seri FRP tipe ini yakni cuma memiliki satu kolom angka saja. Kekurangan dari tipe ini tentu saja tidak bisa menghitung aliran yang berjalan disaat alat menyala terhadap saat tertentu saja. Jadi cuma bisa mengira-ngira pertambahan angka sebelum dan sehabis dilalui oleh aliran fluida dan gas.

-Reset

Berbeda dari tipe Tokico seri FRP non reset, penghitungan tipe reset bisa Anda menjadi dari 0 (nol). Jadi alat ini bisa mengerti kuantitas aliran cairan cuma terhadap saat menyala

Jenis reset memiliki dua macam kolom angka terhadap bagian atas dan bawah. Kolom angka bagian atas terdiri dari 7 digit berfungsi untuk menampilkan kuantitas total aliran yang dulu melewatinya, sedang indikator bagian bawah terdiri dari 5 digit menampilkan kuantitas aliran terhadap saat alat menyala saja.

 Kegunaan Tokico Seri FRP

Tokico seri FRP bisa Anda menggunakan untuk mengukur besarnya aliran tipe cairan berikut:

-Bensin, solar, atau minyak mudah lain

-Minyak berat seperti: oli, minyak sawit mentah, atau minyak laut mentah.

-Minyak tanah

Tingkat Akurasi Tokico Seri FRP

Makin rendah kadar akurasi sebuah flow meter, maka jadi akurat. Tingkat akurasi Tokico seri FRP ini kurang lebih 0,5%, dengan kata lain, nilainya terhitung tinggi. Meski begitu, bukan tidak bisa saja tingkat akurasinya bisa lebih tinggi. Anda tinggal memberi tambahan aksesori bernama accuracy adjustor supaya akurasinya naik menjadi 0,25%.

Ragam Ukuran Flange

Flange merupakan komponen untuk menghubungkan Tokico flow meter dengan elemen pipa. Ukuran flange Tokico seri FRP bervariasi, ada 3 inchi dan 4 inchi.

Kelebihan Seri FRP

Tokico seri FRP memiliki banyak kelebihan, yaitu:

-Tingkat akurasi tinggi

-Harganya terjangkau

-Ada sebagian pilihan ukuran flange

-Bisa memilih flow meter manual atau digital

-Memiliki material kuat dikarenakan terbuat dari cast iron

-Bisa berfungsi untuk kecepatan aliran yang relatif tinggi

Kekurangan Seri FRP

Karena terbuat dari cast iron, maka alat ini tidak bisa Anda menggunakan untuk mengukur aliran air, dikarenakan air dapat membuatnya menjadi cepat berkarat.

Distributor Tokico di Indonesia

Banyak distributor Tokico Indonesia, namun distributor resmi ditunjuk segera oleh Tokico System Solutions, ltd, Jepang sebagai distributor tunggal di Indonesia adalah PT Badja Abadi Sentosa. Untuk meraih product Tokico seri FRP dari perusahaan tersebut, Anda bisa memesan secara online lewat anak perusahaannya lewat website Tokico Flow Meter Indonesia.